Marak nya Daging Babi Berisikan Timah Ilegal,Anjelo Brother Club Angkat Bicara

Marak nya Daging Babi Berisikan Timah Ilegal,Anjelo Brother Club Angkat Bicara

Kabartoday – Belitung | Maraknya pemberitaan di media Onlien yang menghebohkan, Adanya pengiriman yang berisiakan daging babi dan pasir timah.melalui jalur penyebrangan dari Pelabuhan Tanjung Ru Kabupaten Belitung ke Pelabuhan ASDP Sadai Kabupaten Bangka Selatan menggunakan KMP Menumbing.

Modus baru ini terbongkar saat kapal KMP manumbing bersandar di pelabuhan Sadai kepulau Bangka Belitung yang melintas dari Pelabuhan Tanjung Ru, ternyata mengangkut timah ilegal di dalamnya.

Berita ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Belitung juga di warung-warung kopi sekitar Tanjungpandan. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana timah ilegal tersebut bisa lolos dari pantauan dan sampai ke Pulau Bangka.

Menanggapi hal tersebut, Isfeb Tanta, juru bicara Anjelo Brother Club, angkat suara. Ia meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini dan menindak tegas para pelaku.

“Ini jelas pelanggaran hukum. Kita minta aparat kepolisian menindak tegas semua pihak yang terlibat, termasuk yang melakukan pembiaran,” tegas Isfeb, yang biasa disapa Momo, Rabu (12/6/2024).

Ia juga menyampaikan, maraknya kasus mega korupsi timah senilai 271 triliun rupiah. Menurutnya, kasus ini menunjukkan masih banyak pihak yang berani melanggar hukum, bahkan di tengah upaya pemerintah memberantas korupsi.

“Jangan sampai kasus ini menjadi tamparan keras bagi aparat penegak hukum,” kata Mamo. “Kita ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya, dan kejadian ini tidak terulang lagi.”ujarnya.

Kasus penyelundupan timah babi ini menjadi bukti bahwa masih banyak celah yang perlu diperbaiki dalam pengawasan dan penegakan hukum di Bangka Belitung. Diharapkan dengan terbongkarnya modus baru ini, aparat terkait dapat meningkatkan kewaspadaan dan menindak tegas para pelaku penyelundupan timah ilegal.

Pos terkait