Mayday 1 Mei 2023″ Ini Kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman

KabarToday | SURABAYA – 130 personil Jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya di siagakan untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan pada arus lalulintas yang dilewati aksi unjuk rasa buruh pada Mayday 1 Mei 2023, rekayasa tersebut diprioritaskan untuk tidak mengganggu pengendara lain dan personil satlantas mengawal rombongan masa unjuk rasa ke lokasi titik kumpul tempat menyampaikan aspirasinya untuk tertib aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP. Arif Fazlurrahman, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, ada beberapa titik antisipasi rekayasa dan Pengalihan arus lalulintas antara lain  sisi Selatan Bundaran Waru, Jl.Akhmad Yani, Jl. Raya Darmo, Jl. Basuki Rahmat, Jl.Gubernur Suryo, Jl.Embong Malang, dan Jl.Pahlawan dari Sisi Barat dari Gresik menuju ke Jl.Tambak Oso Wilangun, Jl.Kalianak, Jl.Demak, Jl. Tembakan, disiagakan personil lalulintas juga personil pengamanan dari TNI – Polri untuk mengantipasi keamanan dan kelancaran aksi unjuk rasa para buruh,” ujarnya.

Lanjut Kata Kasatlantas Polrestabes, Kami menerjunkan 130 personil di setiap rute yang akan dilewati oleh rombongan buruh yang datang dari luar kota, untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan arus lalulintas agar tidak menggnggu pengendara lain.

“Rekayasa lalulintas ini untuk mempermudah dan memperlancar aksi rekan – rekan buruh agar bisa mengarah ke titik kumpul dengan dikawal oleh jajaran satlantas Polrestabes Surabaya,” katanya.

Masih kata Kasatlantas, Kami tidak membatasi peserta aksi demo dari luar kota, kami memberikan pelayanan dan memfasilitasi saat rekan – rekan buruh untuk menuju tempat titik lokasi untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib, aman dan lancar.

“Pada saat aksi unjuk rasa berakhir kami juga memberikan pengawalan rombongan rekan – rekan buruh sampai pintu keluar dari Kota Surabaya agar tidak mengganggu aktifitas pengendara lain, Alhamdulillah aksi damai rekan – rekan buruh ini berjalan tertib, aman dan lancar,” ulasnya.

Arif Fazlurrahman menambahkan,pengamanan aksi damai unjuk rasa buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional dan agenda penyampaian tuntutan aspirasi untuk kesejahteraan buruh, meliputi kesehatan, pesangon, terkait upah.

“Aksi damai parah buruh mendapatkan pengamanan dari TNI – Polri 3000 personil gabungan dari Jajaran Polrestabes Surabaya, di backup, Satbrimobda Polda Jatim, Satsamapta Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Marinir dan Satpol PP,” pungkas Kasatlantas Polrestabes Surabaya. (tok)

Pos terkait