Messi Ternyata Pilih Haaland di FIFA Best Player

Lionel Messi tidak segan mengakui bahwa Erling Haaland menjalani musim yang luar biasa

DEPOKPOS – The Best FIFA Football Awards adalah agenda tahunan resmi FIFA yang ditunggu-tunggu. Ajang ini mirip dengan Ballon d’Or, yaitu penentuan pemain terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, dan banyak kategori lainnya di dunia sepak bola dalam rentang satu tahun terakhir.

Lionel Messi tidak segan mengakui bahwa Erling Haaland menjalani musim yang luar biasa. Buktinya, Messi memilih Haaland sebagai pilihan pertama di ajang FIFA Best Men’s Player.

Bacaan Lainnya

Terungkap bahwa La Pulga pun sebenarnya mengakui ketangguhan Haaland. FIFA memang umumnya membagikan dokumen pemilihan secara terbuka, jadi pilihan setiap pemberi suara bia diketahui publik.

Nah, ternyata Messi pun menentukan pilihan dengan adil sebagai kapten Timnas Argentina. Setiap pemberi suara diminta memilih tiga nama, satu sebagai yang terbaik.

Terungkap, Messi memilih Haaland sebagai pilihan nomor satu, Kylian Mbappe nomor dua, dan Julian Alvarez nomor tiga. Artinya, Messi pun mengakui Haaland menjalani musim luar biasa, fair!

Selasa (16/1/2024) dini hari WIB, FIFA menyelenggarakan seremoni di London untuk mengumumkan para pemenang. Lionel Messi tidak hadir, tapi dia diwakili oleh Thierry Henry yang naik ke panggung untuk menerima trofi pemain terbaik edisi kali ini.

 

Pos terkait