Ngabuburit” HUT TNI AU Ke-78 Adakan Lomba Drone Race Merebutkan Pialah TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin

Kabartoday – Belitung | Acara lomba Drone Race Perdana di Provinsi Babel, diinisiasi oleh TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke – 78 berlangsung di Pantai Wisata Tanjungpendam Belitung, Sabtu (16/3/2024).

Dalam Perlombaan Drone Race tersebut terbagi tiga kategori yaitu Time Trail, Three Laps Challenge, Three Race Formation Speed yang diikuti dari komunitas Drone First Person View (FPV) Belitung.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.I.Pol. mengatakan, bahwa lomba tersebut bertajuk Lomba Drone Race Ngabuburit, dikarenakan saat perlombaan tersebut dilaksanakan pada sore hari yang bertepatan di bulan Ramadhan.

Adapun para penonton yang menyaksikan Perlombaan Drone Race sambil Ngabuburit menunggu waktu buka puasa.

“Selain lomba yang diadakan Lanud H.AS Hanandjoeddin juga menggelar Berbagi Takjil di Pantai Wisata Tanjungpendam, Display Drone, Display Pesawat Aeromodelling, Display Motor Kawal Pomau dan Disply Komunitas Mobil Sedan,”ucap Danlanud.

Lomba Drone Race tersebut pertama kali di gelar di Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung, antusias penonton sangat ramai.

Sengaja perlombaan ini dilaksankan di Pantai wisata tanjungpendam, Harapannya untuk lebih meramaikan/menarik wisatawan berkunjung di Pantai Tanjungpendam.

Selain itu, tujuan lomba Drone Race tersebut untuk mengenalkan Olah Raga Dirgantara kepada Masyarakat Belitung.

“di era saat ini, penggunaan wahana udara khususnya Drone sudah sedemikian marak dan penting, seperti untuk fotografi, peliputan, pemetaan, surveillance, olahraga dan lain-lain,” Imbuh Danlanud.

Kegiatan ini bertujuan selain memeriahkan peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara juga sebagai sarana berkumpul, berkomunikasi, berinteraksi antara pecinta Drone di Kabupaten Belitung, sehingga tercipta sinergitas yang baik dan bernilai positif dalam mendukung tugas pokok dan bidang tugas masing-masing, Pungkasnya.

Selain Danlanud, Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata, Kadis Kominfo Kabupaten Belitung, Kepala PUPR, Ketua Koni Belitung, serta Para tamu undangan lainnya.

Adapun hasil lomba Drone Race, untuk kategori Time Trial, Juara 1 Bambang, Juara 2 Ciku dan juara 3 Sandi untuk Kategori Three Laps Challenge juara 1 Firman, juara 2 Bambang, juara 3 Ciku dan Kategori Three Race Formation Speed juara 1 Firman,”tutupnya. (Jun)

Pos terkait