NOAH Resmi Undur Diri dari Industri Musik Indonesia

NOAH Resmi Undur Diri dari Industri Musik Indonesia

DEPOKPOS – Kelompok musik NOAH resmi berpamitan dari ingar bingar musik tanah air pada awal tahun ini melalui sebuah video dan tulisan panjang yang diunggah ke media sosial Instagram resmi band @noah_site, Selasa (2/1).

Unggahan tersebut menampilkan video vertikal yang menggambarkan aktivitas para personel dan tim produksi NOAH baik di depan panggung maupun di belakang panggung sejak 2012 hingga saat ini, termasuk kumpulan ekspresi para penonton band tersebut. NOAH menghadirkan visualisasi rangkuman perjalanan karier mereka dengan menggunakan latar belakang lagu “Terbangun Sendiri” yang berasal dari album perdana band bertajuk “Seperti Seharusnya” (2012).

Para personel NOAH, yang sebelumnya berada di bawah bendera band Peterpan yaitu vokalis Ariel dan gitaris Lukman, plus pemain keyboard David yang bergabung belakangan, menuliskan ucapan perayaan tahun baru disertai rangkaian apresiasi untuk semua orang yang telah memberikan kontribusi terhadap perjalanan band sejak hingga 2023. Hingga berita ini disiarkan, unggahan tersebut menuai reaksi positif lebih dari 55 ribu pengguna Instagram dan komentar dari 3.000-an orang.

“Selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua. Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” tulis pernyataan resmi band.

NOAH melalui unggahan tersebut juga memberikan apresiasi dengan menyematkan sejumlah nama yang selama ini dikenal menjadi bagian dari manajemen, tim kreatif, pemain musik tambahan, tim produksi, dan tim dokumentasi NOAH, serta perwakilan label musik Musica Studios. Akun resmi Musica Studios pun menanggapi unggahan tersebut dengan memberikan emoji hati berwarna merah.

“Terima kasih banyak untuk label kami, @musicastudios dan Ibu @indrawatiacin Terima kasih selalu mendukung kreativitas kami selama ini. Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios. Terima kasih banyak untuk tim management, additional players, tim produksi, tim kreatif dan tim dokumentasi kami selama ini, @benyo311 @mamadchristian @dwiwendha @chandrasamhari @rio_alief @lanlanstrangers @iwanroomseven @i.m_drums @tomhankzz @wahyupersonal @fnmahardhika @olegscbtr @nop_site @hafizhweda @josuasantosa @alfrindn @panjiokky @alvindenatal Semoga naik turunnya perjalanan kita dapat menjadi kenangan manis yang bisa kita ingat di kemudian hari,” bunyi tulisan panjang NOAH di Instagram.

Pada bagian pengujung unggahan, band yang menelurkan sejumlah hit seperti “Separuh Aku”, “Hidup Untukmu, Mati Tanpamu”, dan “Tak Lagi Sama” itu juga menebarkan apresiasi untuk media massa dan promotor musik tanah air.

“Terima kasih banyak kepada seluruh partner, EO, Promotor, Media, Radio, TV dan lainnya. Terima kasih banyak. Kami pamit. Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu,” NOAH menutup unggahannya.

Sebelumnya, Ariel NOAH mengumumkan pada beberapa kesempatan bahwa dia dan band membutuhkan momentum untuk rehat dari rutinitas bermusik yang menguras otak dan tenaga hingga rentang waktu yang belum dapat dipastikan. Pilihan untuk “tidur panjang” memastikan band tersebut tidak akan merilis karya atau manggung di bawah bendera NOAH sejak awal tahun ini.

Pos terkait