Operasi Ketupat Satlantas Polresta Banyuwangi Mendapat Apresiasi Tomas dan Toga

KabarToday, BANYUWANGI – Selama ini warga masyarakat sudah seringkali mendengar dan melihat adanya “Operasi Ketupat” yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Banyuwangi. Namun sebenarnya apa saja yang dilakukan saat operasi ketupat itu ?

Media ini berkesempatan menemui langsung Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar, diruangannya, Sabtu, 29 April 2023 yang menjadi pelaku dilapangan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, terhitung mulai hari pertama lebaran hingga hari ketujuh.

Dikatakan Kompol Randy, diantara tugas yang dilakukan Satlantas yaitu melakukan rekayasa lalu lintas di Pelabuhan ASDP Ketapang hingga berdampak efektif bisa mengurai kepadatan arus lalulintas.

“Ada juga pelayanan di pos terpadu dan pelayanan di pos pam untuk membantu masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran,” terang perwira yang sebelumnya sebagai Wakasatlantas Polrestabes Surabaya ini.

Kerja keras jajaran Kepolisian Resort Banyuwangi ini pun juga menuai apreasiasi dari banyak kalangan masyarakat mengingat pelayanan prima yang disuguhkan bisa membuat aman, nyaman dan berkesan bagi pemudik arah Banyuwangi.

Tak pelak, Kompol Randy, pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bersinergi dan saling bahu membahu demi terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

“Terimakasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat, karena dengan peran serta masyarakat tugas kami bisa menjadi terbantu demi kepentingan bersama,” ungkap Kasatlantas yang baru beberapa bulan menjabat di Banyuwangi ini.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh agama (toga), KH. Ikrom Hasan atau yang akrab disapa Syeh Ikrom, mantan Ketua DPC PPP dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi tiga periode beberapa tahun lalu, dengan antusias menyatakan apresiasinya.

“Banyak jamaah kami yang mudik dari luar kota merasa nyaman dan aman. Mereka semua menyatakan puas atas pengamanan kepolisian, khususnya Satlantas Polresta Banyuwangi yang selalu ada di titik-titik tertentu sehingga perjalanan mudiknya lancar. Semangat dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Banyuwangi,” ucap Syeh Ikrom, ulama kharismatik alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo ini. (HS)

Pos terkait