Pelaku Industri Kreatif Depok Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital lewat DigitalUp 2024

DEPOK – Sejumlah komunitas dan pelaku industri kreatif di Kota Depok mengikuti Seminar dan Pelatihan DigitalUp 2024 di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Selasa (23/01/24). Seminar tersebut mengambil tema Pemanfaatan Teknologi Digital untuk UMKM, Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Rumah Kreatif Belimbing (RKB) berkoolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“DigitalUp ini dirancang oleh Rumah Kreatif Belimbing sudah sejak tahun 2022. Jadi setiap tahun itu kegiatan semacam ini, tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya,” tutur Analis Madya, Martinho Vaz dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (23/01/24).

Menurut Martin, sapaan akrabnya, Rumah Kreatif Belimbing dengan program DigitalUp sangat membantu pemerintah dalam memfasilitasi para pelaku usaha belajar dunia digital. Baik, dari marketing, pengelolaan maupun sektor digital yang lain, sehingga bisa meningkatkan kualitas produk yang para pelaku usaha.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi Rumah Kreatif Belimbing, sebab programnya dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha,” ucapnya.

Tidak hanya digelar di tingkat kota, Rumah Kreatif Belimbing juga akan mengajak pelaku usaha melakukan roadshow atau semacam studi tiru di kota lainnya. Agar para pelaku usaha dapat membandingkan produk, bahkan mendapatkan inspirasi dari produk di tempat lain.

Ia berharap, dengan para pengusaha menguasai dunia digital, maka brand-brand lokal Depok itu bisa muncul ke tingkat nasional.

Selain itu juga, dengan banyak digital startup yang ada di Depok, sangat membantu teman-teman pelaku usaha dari wilayah Indonesia lain untuk datang belajar di Kota Depok.

“Ini salah satu cara untuk kita memperkenalkan brand-brand lokal dan bersaing dengan brand-brand nasional yang lain,” pungkas Martin.

Pos terkait