Pelaku Penipu Topup Dana Elektronik Berhasil Diseret Polisi Tambaksari

KabarToday | SURABAYA – Sateskrim Polsek Tambaksari Surabaya berhasil menangkap Pelaku penipuan mengisi topup dana elektronik sukses beraksi. Namun akhirnya dia dibekuk Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya, Sabtu, 15 Juli 2023 kemarin.

Dalam keterangan Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayu Aji mengatakan, Senin (17/7/2023), tersangkanya, MDS (24) asal Jalan Kejawan Putih Tambak 8 Surabaya, MDS melakukan aksinya di salah satu konter dan meminta korban untuk mengisikan saldo Ovo (pembayaran digital) ke nomor pelaku.

Bacaan Lainnya

“MDS beraksi di konter pulsa 38 Jalan Lebak, pulsa 375, Jalan Putro Agung, pulsa, dan konter Jalan Karang Menjangan, serta di pulsa Virgo Jalan Ploso,” ungkapnya.

Masih kata Ari Bayu Aji, korban setelah mengisi saldo tersebut, pelaku mengecek saldonya sudah masuk dan menitipkan sebuah dompet kepada korban dengan dalih akan kembali lagi untuk melakukan pembayaran.

“Dalam setiap aksi, pelaku meminta untuk Top Up saldo Ovo di nomor handphone (HP) pelaku, lalu kemudian pelaku dengan dalih menitipkan dompet yang sebelumnya sudah dipersiapkan yang berisi kardus didalam dompetnya namun setelah ditunggu pelaku tidak kembali lagi,” katanya.

Kompol Ari Bayu Aji menambahkan, saat korban mencoba mengecek dompet milik pelaku, ternyata hanya berisi kardus, lalu salah satu teman korban mengenali pelaku dan melaporkannya ke Polsek Tambaksari yang secara langsung ditindaklanjutI.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil diamankan di Jalan Kapas Krampung Surabaya, berseta barang bukti (BB), yakni sepeda motor Yamaha N-Max milik Pelaku, HP merk Samsung warna hitam, KTP, 6 ATM dan dompet warna coklat,” tutup Kapolsek Tambaksari. (tok)

Pos terkait