Pemkot Depok Salurkan Beasiswa Sinergitas Kepada Anak Eks Napiter, Penyintas dan Keluarga Rentan

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok menyalurkan bantuan dana beasiswa sinergitas dalam rangka Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (PTJSL) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perum Jasa Tirta II (PJT II).

Bantuan disalurkan kepada enam anak. Meliputi anak dari eks Narapidana Teroris (Napiter), penyintas dan keluarga rentan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bakesbangpol Depok, Lienda Ratnanurdiany mengatakan, penyaluran tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan berbagai pihak. Dimana salah satunya mampu menghasilkan pemberian bantuan beasiswa ini.

“Alhamdulillah, Selasa (02/01) sudah disalurkan bantuan tersebut di Kantor Bakesbangpol. Para penerima itu meliputi anak dari Eks Napiter, penyintas dan keluarga rentan sebesar Rp2 juta per anak ,” katanya, Rabu (03/01/24)

Dikatakannya, penyaluran tersebut juga menjadi bentuk sinergitas dari pemerintah, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan dunia usaha. Yakni untuk memberikan motivasi kepada anak usia sekolah dari eks Napiter, penyintas dan keluarga rentan yang ada di wilayah Depok.

“Semoga bantuan ini dapat menambah semangat dalam belajar, sehingga dapat meraih cita-citanya, serta menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Bakesbangpol Kota Depok juga menyalurkan Bantuan Program Kearifan Lokal dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Sanggar Madusari, Kecamatan Beji.

Pos terkait