PENGACARA HBS : MOBIL BERWARNA HITAM DOFF MEMBUNTUTI

Jakarta, Kabartoday – Ichwan Tuankotta pengacara Habib Bahar Smith menyebutkan, sebelum ditembak orang tidak dikenal, kliennya dibuntuti mobil hitam. Menurut Ichwan, mobil hitam doff tersebut jenis Toyota Kijang. Bahar Smith dikabarkan ditembak setelah keluar dari pesantrennya saat menuju ke daerah Parung, Bogor.

Penembakan Bahar Smith tersebut terjadi pukul 20.32 WIB, Jumat (12/5/2023) di jalan dekat Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Aparatur Perhubungan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Lokasinya tidak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar Smith.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Bahar Smith dari arah ponpes menuju Jalan Raya Parung, menjajal mobil yang baru diperbaiki. Sebelum sampai jalan raya, Bahar menyadari tengah dibuntuti orang lain.

“Habib lagi ngetes mobil mau keluar, ke jalan raya, tetapi tidak sampai ke jalan raya. Benar (ditembak) di perut, itu di polisi kan sudah rilis tuh, itu benar,” kata Ichwan kepada Kabartoday, Senin (15/5/2023).

Meski Bahar dalam kondisi terluka, ujarnya, masih bisa bisa beraktivitas dan berkomunikasi. Selain itu, Bahar Smith sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor dan membuat laporan di Polsek Kemang, Polres Bogor.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin berjanji membuat terang-benderang laporan Bahar Smith yang mengaku tertembak di Kemang, Bogor

“Terhadap laporan yang disampaikan, mudah-mudahan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim kami, dapat membuat terang permasalahan yang sudah dilaporkan oleh pelapor,” kata Iman di Cibinong, Bogor. (Atma)

Pos terkait