Pj Gubernur Sumut Hassanudin Buka Puasa Bersama Forkopimda dan ASN Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kolaborasi Bangun Sumut

KabarToday l Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (TNI) Purn Dr. Hassanudin bersama Forum Koodrinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbuka Puasa bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman Nomor : 41, Medan, Senin (18/03/2024).

Hadir di antaranya Tokoh Masyarakat Sumatera Utara yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara, Arief S Trinugroho, Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, FKUB Sumatera Utara, Veteran, Calon Haji KBIH Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Pembimbing Ibadah Haji, Pimpinan OPD, dan seluruh ASN di Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut).

Pj Gubernur Sumut, Mayjen (TNI) Purn Dr. Hassanudin menyampaikan, implementasi rasa syukur tersebut adalah dengan doa-doa agar di pertemukan kembali pada Bulan Ramadan. Untuk itu, Hassanudin mengajak seluruhnya, terus memperbanyak Ibadah di Bulan Ramadan, baik Ibadah wajib dan Sunnah.

“Sehingga pada saatnya nanti kita menjadi pemenang, karena ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Hassanudin berharap melalui momen berbuka Puasa seperti ini, dapat membangun lebih erat kebersamaan, sehingga tercipta ide-ide yang lebih bagus, yang dapat di jadikan sebagai kekuatan energi untuk menjalankan Ibadah wajib dan Sunnah, yang di Ridhai Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Hassanudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan terciptanya Sumatera Utara yang kondusif pada Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu lalu. Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Sumatera Utara, berjalan dengan lancar dan aman.

Acara buka Puasa bersama di isi Tausiyah oleh Ustaz Yusuf. Dalam Ceramahnya, ia berpesan kepada Umat Muslim untuk menjaga Ukhuwah Islamiah, menghindari dari hal-hal yang membatalkan Puasa. (Okta)

Pos terkait