Polisi di Ambon Ikut Bantu Warga Kerja Sumur Bor

Polisi di Ambon Ikut Bantu Warga Kerja Sumur Bor
Personil Polsek Salahutu sedang membantu warga kerjakan sumur bor di Dusun Bingkas, Desa Tenga-Tenga Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/9/2023).

Kabartoday, AMBON – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terus peduli memberikan sentuhan bakti kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Terbaru adalah kegiatan bakti sosial (baksos) membantu masyarakat dalam pekerjaan membuat sumur bor.

Bacaan Lainnya

Baksos ini dilakukan Jumat (29/9/2023) di Dusun Bingkas Desa Tenga-Tenga, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Sejak pukul 10.00 WIT sejumlah personil Polsek Salahutu yang merupakan salah satu Polsek jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terjun langsung ke lokasi. Mereka dipimpin langsung Kapolsek Salahutu Iptu Ismail.

Di lokasi pekerjaan terlihat para personil Polsek Salahutu membaur bersama warga mengerjakan sumur bor. Tampak juga Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Tenga-Tenga, Staf Pemerintah Negeri, Kepala Dusun Bingkas serta warga dusun.

Selain membantu pekerjaan sumur bor, personil Polsek Salahutu juga membersihkan kawasan sekitar sumur bor.

Ipda Janet S Luhukay, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Janet S Luhukay katakan kegiatan baksos ini merupakan kepedulian polisi terhadap kebutuhan masyarakat.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian polisi akan kebutuhan masyarakat. Diharapkan, dengan bantuan polisi bersama warga mengerjakan sumur, kiranya dapat membantu masyarakat sekitar akan kebutuhan air bersih,” ujar Janet.

Kehadiran polisi saat pekerjaan itu, kata Janet sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Karena dapat meringankan beban dalam mengerjakan pembuatan sarana air bersih.

Sejak awal kegiatan baksos hingga selesai, semua aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan terkendali. (IMRAN)

Pos terkait