Polresta Ambon Setiap Hari Sisir Lokasi Rawan Begal dan Pencurian

Kabartoday, AMBON, – Akhir-akhir ini warga Kota Ambon dan sekitarnya resah dan menjadi kurang nyaman berkendara dj jalan raya.

Pasalnya terjadi peristiwa begal pada beberapa lokasi di Kota Ambon. Selain itu juga, tindak pidana pencurian motor mulai marak terjadi pada beberapa lokasi di Kota Ambon.

Bacaan Lainnya

Mengantisipasi hal itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Besar Polisi Raja Arthur L Simamora menerjunkan personilnya melakukan patroli pada sejumlah lokasi yang dianggap rawan. Salah satu lokasi yang sangat rawan adalah sepanjang bentangan Jembatan Merah Putih (JMP).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Janet S Luhukay ungkapkan patroli rutin dilakukan setiap hari.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Janete S Luhukay.

“Setiap hari tim patroli dari Satuan Samapta Polresta Ambon melaksanakan mobile lapangan pada sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana begal maupun pencurian. Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” ungkap Janet kepada media ini Selasa (18/7/2023) di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Ia katakan, patroli tim samapta ini dilakukan rutin setiap hari. Hanya jam pelaksanaan saja yang diatur kemudian.

Tim patroli ini dipimpin langsung KBO Satuan Samapta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Burhan Nawir.

Terkait dengan maraknya peristiwa pencurian sepeda motor yang mulai meningkat, Ipda Janet menghimbau kepada warga waspada serta berhati-hati saat parkir kendaraan di malam hari.

“Saat ini di wilayah hukum Polresta Ambon mengalami peningkatan tindak Pidana pencurian motor. Untuk itu saya himbau agar warga selalu waspada serta berhati–hati saat parkir kendaraan di malam hari,” harap jebolan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 Tahun 2022.

Ia menghimbau agar warga memperhatikan safety kendaraan motor saat parkir malam.

Menurutnya, jika kendaraan motor dikunci stir serta diberi pengamanan tambahan, maka dapat memperkecil peluang para pelaku pencurian melancarkan aksinya. (IMRAN)

Pos terkait