Presiden RI Joko Widodo Kembali Kunker Ke Sumut

KabarToday l Medan – Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi, untuk kesekian kalinya, Rabu, 13/3/2024, kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sumatera Utara (Sumut).

Diinformasikan, selain melakukan peninjauan untuk pembangunan daerah, Jokowi juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Adapun lokasi yang akan didatangi secara Istimewa dalam Kunker Jokowi ini antara lain : Pasar Deli Mas, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kedatangan Jokowi kesini dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Dipasar ini, Presiden berencana membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang Kaki Lima (PKL) dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang Pasar Deli Mas.

Setelah itu, Jokowi bergeser ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Merbau yang ada di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Dan dijadwalkan datang sekira pukul 11.00 WIB.

Jokowi akan melakukan peresmian PKS dimaksud. Diprediksi, Presiden akan tiba berkisar pukul 13.30 WIB.

Usai meresmikan PKS Merbau, Jokowi akan beranjak menuju Kota Tanjungbalai. Ia (Jokowi – red) akan menyambangi Kota Tanjungbalai bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk melihat Jalan Daerah Kota Tanjungbalai.

Tidak hanya melakukan tinjauan, Jokowi kemungkinan akan mendatangi Pasar Tradisional yang ada di Kota Tanjungbalai. Dan akan membagikan BMK kepada PKL dan BLT kepada Pedagang.

Setelah dari sana, Jokowi akan bergerak menuju Kabupaten Padang Lawas. Kabarnya, Jokowi akan melakukan Buka Puasa dan bermalam di Padang Lawas.

Kemudian, pada Jumat (15/3/2024), Jokowi dijadwalkan akan menuju Gudang Bulog GDT Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas sekira pukul 07.30 WIB.

Di sana, Jokowi akan menyerahkan Bantuan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setelah penyerahan bantuan itu, Jokowi akan bergeser ke RSUD Sibuhuan.

Kemungkinan, Presiden akan tiba di RSUD Sibuhuan berkisar pukul 10.40 WIB. Di sana Jokowi akan melakukan tinjauan, sebelum bergerak ke Kabupaten Labuhanbatu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, diprediksikan tiba di Kabupaten Labuhanbatu sekira pukul 12.10 WIB untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Usai Sholat Jumat, Jokowi akan bergerak ke Gudang Bulog Bakaran Batu. Di sana Jokowi akan kembali melakukan penyerahan Bantuan Beras kepada KPM.

Kemudian, Jokowi akan ke Pasar Tradisional dan kembali memberikan Bantuan.

Setelah itu, Presiden akan kembali ke Jakarta dari Lapangan Udara Soewondo. (Okta)

Pos terkait