Program Police Go To School Upaya Polisi di Situbondo Cegah Bullying

KABARTODAY,SITUBONDO | Polres Situbondo Polda Jatim melalui program Police Go To School memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya dan cara mengatasi bullying atau perundungan.

Satlantas Polres Situbondo bekerja sama dengan Polsek Besuki menyelenggarakan sosialisasi di SDN Langkap Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Rabu (15/11/2023).

Dalam sosialisasi ini, sebagai narasumber yaitu Kanit Kamsel Aiptu Siswanto bersama anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Situbondo memberikan penjelasan kepada pelajar terkait bahaya dan dampak buruk dari bullying.

Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan tindakan bullying atau perundungan merupakan masalah serius yang sering dialami oleh pelajar. Dampaknya tidak hanya berupa trauma psikologis, tetapi juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban.

“Sebagai upaya pencegahan, Satlantas proaktif datang ke sekolah sekolah melalui program Police Go To School untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya bullying kepada pelajar” terangnya

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan sosialisasi untuk mencegah tindakan bullying ini dilakukan ke setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA. Tujuannya agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis, ramah, dan bebas dari tindakan perundungan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar mampu mengidentifikasi tindakan bullying. Mereka juga harus bersedia melapor dan mencari bantuan jika ada atau menjadi korban bullying. Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat, perlu bersama-sama berupaya mencegah bullying,” tutupnya.

(tok)

Pos terkait