Proyek Peningkatan Jalan Hotmix di Mekar Asri 2 Diduga Kurangi Volume

Kabartoday.co.id, Kabupaten Tangerang  |  Proyek peningkatan Jalan Hotmix yang berlokasi di Mekar Asri 2, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang Banten itu diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi maupun Rencana Anggaran Biaya (RAB), Senin, 24/07/2023.

Diketahui, proyek yang menelan anggaran 98.965.000.00 tersebut dikerjakan oleh CV Barokah, sumber dana dari APBD Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan di lokasi proyek, Agregat yang di gelar terlihat tambal sulam dan ketebalan hotmix nya pun diduga kurang dari 4 Cm, hal itu tentu dapat menyebabkan hotmix mudah mengalami kerusakan dan tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Saat dikonfirmasi terkait volume, mandor proyek peningkatan jalan hotmix yang enggan disebutkan namanya itu tidak dapat memberikan penjelasan dengan rinci.

“Untuk keseluruhan yang dikerjakan saya tidak tahu,” Ujarnya Pada Awak Media.

Penjelasan mandor tersebut tentu menjadi hal yang langka dan aneh untuk didengar, masa iya seorang mandor tidak mengetahui apa yang sedang ia kerjakan. Lantas, untuk apa keberadaanya di sana jika ia sendiri tidak mengerti.

Dengan adanya hal itu, untuk menggali informasi lebih lanjut, Awak Media mencoba mengkonfirmasi salah satu pekerja terkait tidak terlihatnya pelaksana di lapangan.

Salah satu pekerja itupun mengatakan bahwa pelaksana proyek peningkatan jalan hotmix sedang berada di lokasi lain.

“Pelaksana di tempat lain, di Pasar Kemis,” Kata pekerja yang juga enggan di sebutkan namanya.

Dengan adanya dugaan penyimpangan itu, pemberi angaran dan pemangku kebijakan tidak boleh tinggal diam dan harus memberi sangsi tegas kepada CV Barokah Jika terbukti melakukan penyimpangan.

Sementara itu, sampai berita ini di terbitkan pelaksana dan PPTK belum dapat dikonfirmasi.

Pos terkait