Puspotdirga Gelar Komunitas Otomotif Lokal di Depan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin dan Jumat Berkah

Kabartoday | Belitung – Club otomotif turut memeriahkan acara serbuan teritorial yang diselenggarakan oleh Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) TNI AU di Lanud H.AS Hanandjoeddin, Belitung, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini menampilkan berbagai kendaraan dari komunitas otomotif lokal, seperti URA Community Sedan Belitung, Lightning Speed, dan TIMOR R.

Acara ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Ribuan warga Belitung antusias hadir untuk menyaksikan deretan mobil dan motor yang dipamerkan, sekaligus menikmati berbagai aktivitas yang disediakan dalam rangkaian acara ini.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari, S.E., M.I.Pol, menyatakan bahwa kegiatan otomotif ini bertujuan untuk merangkul komunitas yang ada di Belitung serta mempererat hubungan antara Lanud H.AS Hanandjoeddin dengan komunitas otomotif setempat.

“Kami ingin komunitas otomotif merasa menjadi bagian dari keluarga besar Lanud H.AS Hanandjoeddin, dan melalui acara ini, kami berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Letkol Pnb Dian Bashari.

Di kesempatan yang sama, Ketua Club Otomotif URA Community Sedan Belitung, Pak Yoyon, menyambut baik inisiatif dari Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin.

“Kami sangat senang dan berterima kasih karena telah diundang untuk berpartisipasi dalam gelaran serbuan teritorial ini.

Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk menunjukkan karya dan hobi kami kepada masyarakat,” kata Pak Yoyon.

Ia juga menambahkan bahwa acara seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara para anggota komunitas otomotif.

Club otomotif tidak hanya menampilkan kendaraan-kendaraan modifikasi yang menarik, tetapi juga menyediakan berbagai informasi dan edukasi mengenai keselamatan berkendara.

Selain pameran otomotif, komunitas otomotif juga melaksanakan kegiatan Jumat Berkah berupa pembagian nasi box kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di depan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari. Acara serbuan teritorial Puspotdirga TNI AU di Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara TNI AU dan masyarakat, khususnya komunitas otomotif.

Dengan adanya pameran otomotif ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dan menumbuhkan rasa kebanggaan akan komunitas otomotif lokal di Kabupaten Belitung. (JUN)

“Artikel Rilis Militerudara, Koopsud 1, Koopudnas”

Pos terkait