Rapat Kordinasi Pembahasan Draft dan Persiapan Penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama Antara KPU Kab Sanggau dan Polres Sanggau

KABARTODAY,KALBAR –  Bertempat di Aula Pertemuan Kantor KPU Kabupaten Sanggau Jl. Jenderal Sudirman KM. 09 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi Terkait Pembahasan Draft dan Persiapan Penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama Antara KPU Kabupaten Sanggau dan Polres Sanggau.

Kegiatan Rapat Kordinasi dipimpin oleh Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Sanggau Vinsensius, yang dihadiri oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sanggau Andi Hasanudin, SH, Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPUD Sanggau Iis Supianto, Kadiv Perencanaan Data dan Informasi Suwindari, Kasubag Hukum dan SDM KPUD Sanggau Frangky G. Nainggolan, Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sanggau Iptu Sumarda’i, PS. Paur Subbagkerma Bag Ops Polres Sanggau Aipda Junaidi, SH dan PS. Kasubsiluhkum Sikum Polres Sanggau Aipda Tri Jimianto, S.H.

Dalam sambutannya Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan penandatangan kerjasama antara KPU RI dan Polri khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Perjanjian Kerja Sama ini sebagai landasan pelaksanaan dan pedoman untuk mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan dan serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Vinsensius menambahkan perjanjian kerja sama ini merupakan kesinambungan dari Nota Kesepahaman antara KPU RI dengan Polri Nomor: 90/PR.07-NK/01/2022 dan Nomor: NK/50/XII/2022 tanggal 29 Desember 2022 tentang Sinergisitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

“Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah dipersiapkan kegiatan pembahasan terkait kesiapan PKS ini, karena ada beberapa kegiatan sehingga hari ini baru dapat dilaksanakan, untuk jajaran KPU Provinsi Kalbar, tinggal KPU Kabupaten sanggau yang belum melaksanakan,” jelasnya.

KPU Kabupaten Sanggau sudah menyiapkan draf terkait PKS ini, dan hari ini akan kita bahas terkait Draft serta persiapan langkah selanjutnya penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama antara KPU Kabupaten Sanggau dan Polres Sanggau.

“Melalui MOU Perjanjian Kerja Sama ini, kedepan kita dapat lebih intens berkomunikasi dalam mensukseskan terselenggaranya rangkaian tahapan Pemilu serentak Th 2024 dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sementara Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sanggau dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Sanggau terkait dengan Perjanjian Kerjasama antara KPU dan Polres Sanggau.

Polres Sanggau juga diminta menindaklanjuti kerjasama bersama antara KPU dan POLRI, di Prov. Kalbar hanya Polres Sanggau yang belum melaksanakan.

Iptu Sumarda’i mengungkapkan hasil rapat Kordinasi hari ini akan kami teruskan secara berjenjang ke Pimpinan satuan atas untuk meminta saran pendapat serta petunjuk langkah selanjutnya.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin semakin erat dalam mewujudkan Rangkaian Pemilu serentak Tahun 2024 terselenggara dengan aman dan kondusif di Wilkum Polres Sanggau,” ungkapnya.

“Untuk selanjutnya terkait kegiatan Penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama akan di Kordinasi dan dijadwalkan kembali sambil menunggu petunjuk Lebih Lanjut baik dari KPU Kabupaten Sanggau maupun Polres Sanggau,” tukas Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Kordinasi Terkait Pembahasan Draft dan Persiapan Penandatanganan MOU Perjanjian Kerjasama antara KPU Kabupaten Sanggau dan Polres Sanggau sebagai bentuk peningkatan sinergitas yang tercantum dalam nota kesepahaman guna mewujudkan terselenggaranya rangkaian Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.[] Red

Pos terkait