Ribuan FBR Jakarta Timur Hitamkan Rawa Bebek,Ziarah Makam bulanan Sepuh Betawi

Ribuan FBR Jakarta Timur Hitamkan Rawa Bebek,Ziarah Makam bulanan Sepuh Betawi

KABARTODAY,JAKARTA | Ribuan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) hitamkan Masjid Jami AT-Tadzkirih Rawa Bebek, Pulo Gebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur untuk mendoakan arwah leluhur Tokoh Betawi Makam Kyai H.Sa’atun bin Acin Syech yang tak jauh dari lokasi,di pimpin langsung H.Manan Yusuf S.E Korwil Jakarta Timur,Kemaren Minggu(30/06/2024).

Agenda dan acara ziarah makam  bulanan FBR  di gardu 093 merupakan Agenda rutin dan program kerja Korwil FBR Jakarta Timur selain menambah nilai kerempugan juga mengingatkan seluruh anggotanya akan hari kematian dan kehidupan selanjutnya di akherat.
Pada kesempatan ini H.Manan menyampaikan pesan tentang akan arti nilai keteladanan dan perjuangan tokoh pahlawan dan menjadikan semangat anggota FBR SeJakarta Timur untuk mendekat diri kepada sang Khalik akan arti kehidupan setelah kematian.
“Semoga para tokoh pendahulu kita  terutama Kyai H.Sa,atun bin Acin di ampuni segala dosa dosa nya dan di dekatkan pada taman Syurgannya Allah SWT”.Ujar H.Manan.
Ia menambahkan bahwa ziarah kubur sudah menjadi tradisi bagi warga Betawi di Jakarta,Ziarah kubur sendiri pada dasarnya mubah. Tapi menziarahi makam orang-orang saleh dianjurkan, apalagi ke makam para ulama.
Acara yang berlangsung siang hari ini berlangsung tertip dan dihadiri Tokoh masyarakat Tokoh agama pengurus FBR Korwi Jakarta Timur Wakil Korwil H.Zulkifly Ali Sekjen Timur Makmur SH Bendahara Baron Humas Habibi pengawas dan Garda Timur situasi aman.

Pos terkait