Rosmaida Seorang Kader Jumantik dan Pengurus Bang Japar Komwil Jakarta Timur Lolos Di Pemilihan Dekot Ciracas

Kabartoday – Jakarta – Pada pemilihan Dewan Kota (Dekot) Kelurahan Ciracas,Jakarta Timur, Rosmaida salah satu pengurus Ormas Bang Japar Komwil Jakarta Timur yang juga aktif di Jumantik di RW 02 Ciracas menang dalam pemilihan Dewan Kota tingkat Kelurahan Ciracas, yang dilaksanakan bertempat di Aula Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, (08/06/2024).

Rosmaida yang akrab disapa dengan panggilan Mpok Bunga, memang sudah tidak asing lagi dimata masyarakat dan warga yang ada di Kelurahan Ciracas, khususnya yang ada di RW 02, karena selalu aktif melayani masyarakat di semua bidang sosial.

Pada pemilihan Dewan Kota tingkat kelurahan Ciracas tersebut diikuti oleh 2 (dua) calon yang ikut kompetisi pemilihan, yaitu Ibu Rosmaida dari RW 02 dan Bapak Hardi dari RW 04 Kelurahan Ciracas.

Pemilihan Dewan Kota tingkat Kelurahan Ciracas menurut Perda Nomor 6 Tahun 2011dan Pergub No 116 Tahun 2013 bahwa Calon Dewan Kota tingkat kelurahan dipilih langsung oleh para Ketua RW dan Ketua RT.

Untuk jumlah RW dan RT Se Kelurahan Ciracas ada 142 RT dan sebanyak 10 RW dan untuk yang mengikuti pemilihan sebanyak 133

Dengan hasil jumlah suara sebanyak 83 Suara untuk Calon Dewan Kota no 1 Ibu Rosmaida dan 50 suara untuk no 2 Bapak Hardi yang berarti Ibu Rosmaida mewakili kelurahan Ciracas di pemilihan calon Dewan Kota di tingkat kecamatan Ciracas.

Dengan mengusung Visi “Bersama Dewan Kota Jakarta Timur,Menjadi Dewan Kota Profesional, Integritas, loyal dan Humanis,” dan dengan membawa beberapa Misi yang akan dibawanya bila terpilih menjadi Dewan Kota Jakarta Timur nanti

Adapun Misi yang di bawa oleh Rosmaida adalah :

1.Menjadi Dewan Kota yang profesional, Amanah ,dan Berintegritas dalam menjalankan tugas.

2.Berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memotivasi dan mendorong ibu rumah tangga untuk menciptakan UMKM.

3.Mewujudkan Kesetaraan Gender di berbagai bidang serta membantu hak hak wanita dan anak agar tidak menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

4.Meningkatkan Motivasi belajar siswa dan pelajar biar lebih semangat dalam dunia pendidikan serta menanggulangi /mengatasi tawuran antar pelajar sekolah SD, SMP, SMA, SMK dan lainnya.

Ibu Rosmaida yakin dengan visi dan misi tersebut akan mengantarkan dia untuk menjadi Dewan Kota Jakarta Timur yang mewakili Kecamatan Ciracas dan Kelurahan Ciracas khususnya.

Lurah Kelurahan Ciracas Sudarna keawak media menyampaikan stetmen nya mengenai pemilihan Dewan Kota tingkat kelurahan ditempat dia memimpin tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan di kelurahan Ciracas pada hari ini, ada kegiatan pemilihan bakal calon Dewan Kota tingkat kelurahan Ciracas. Untuk kelurahan Ciracas ada dua calon, bakal calon Dewan Kota. Jumlah pemilihan ada 142 RT 10 RW jadi total pemilihan ada 152.Panitia telah memberikan kesempatan sampai jam setengah sepuluh, namun ada beberapa RT karena kesibukan tidak dapat hadir, tidak memberikan mandat sehingga suaranya hangus, “jelas lurah ciracas pada awak media.

“Pelaksanaan pemilihan dilakukan oleh panitia ketua panitia adalah bu Sekel,Sekretaris dari LMK dan anggota dari Ketua RW,”jelasnya lagi.

Sudarna Lurah Ciracas juga berharap setelah terpilih bakal calon Dewan Kota kelurahan Ciracas nanti akan di up ke tingkat kecamatan, lanjut ke tingkat kota, nanti akan di adalah tes propites tingkat kota dan hasilnya kita menunggu.

“Harapan kami perwakilan dari kelurahan Ciracas maju terus dan terpilih ditingkat kota. Kita berharap dengan terpilihnya Dewan Kota dari Ciracas minimal dapat bersinergi dengan Pak Wali dan dapat membawa aspirasi aspirasi masyarakat Ciracas yang selama ini muncul, ada habatan bisa dilancarkan, “harap Sudarna sebagai Lurah Kelurahan Ciracas.

Sedangkan Calon Dewan Kota terpilih dari tingkat kelurahan Ciracas Rosmaida atau yang akrab disapa Mpok Bunga menyampaikan keawak media pasca dia lolos dari tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah Puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena saya bisa mewakili Ciracas, Insyaallah saya akan bekerja keras semaksimal mungkin, terutama saya akan blusukan di wilayah wilayah dengan para ustadz ustazah, para RT RW, beserta masyarakat, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat, Insyaallah akan saya bawa ke kelurahan, kecamatan sampai tingkat ke walikota, beserta ke anggota anggota dewan, “ucapnya.

Lebih lanjut Rosmaida menambahkan akan berkerjasama dan bersinergi bersama kelurahan kelurahan yang ada di kecamatan Ciracas dalam melayani masyarakat, bila nanti dia berhasil duduk menjadi Dewan Kota Jakarta Timur nantinya.

“Bismillah dengan kelurahan kelurahan lain akan saya rangkul.Dan saya akan selalu bekerja terjun ke wilayah wilayah lain, seperti cibubur, kelurahan susukan KDW dan Rambutan. Dan saya akan menampung aspirasi aspirasi di kelurahan kelurahan lain sekecamatan Ciracas,”tandasnya.

Pos terkait