Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Sholat Idul Adha Sebagai Program Pembinaan Keagamaan Bagi Warga Lapas

Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Sholat Idul Adha Sebagai Program Pembinaan Keagamaan Bagi Warga Lapas

KabarToday l Medan – Dalam fangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli di bawah Kemenkumham Sumatera Utara gelar Shalat Idul Adha dan melakukan Penyembelihan Hewan Qurban di Lapangan Blok Rutan Labuhan Deli, Senin (17/06/2023).

Momentum Idul Adha ini dijadikan sarana bagi narapidana untuk memperkuat iman dan ketaatan kepada Allah SWT.

Semua narapidana dan petugas rutin menjalankan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Rutan Labuhan Deli, dimulai pukul 07.30 WIB. Mereka terlihat khusyuk mengikuti Shalat tersebut.

Kepala Rutan Erwin F Simangunsong menyatakan, bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin dilakukan di Rutan Labuhan Deli.

“Hari ini, seluruh narapidana telah melaksanakan shalat Idul Adha dan akan melanjutkan dengan penyembelihan 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing, yang nantinya akan dimasak dan dikonsumsi bersama seluruh narapidana Rutan Labuhan Deli”, ungkap Erwin.

Melalui perayaan Idul Adha ini, Karutan berharap dapat menjadi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

Karutan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan Qurban ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan berkah dan kesuksesan selalu. (Okta)

Pos terkait