Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Jaga Hati Dan Perasaan Masyarakat Di Perbatasan Papua Selatan

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Jaga Hati Dan Perasaan Masyarakat Di Perbatasan Papua Selatan

KabarToday|Boven Digoel Papua – Melalui Binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas disektor Kolakos Korem 174/Anim Ti Waninggap menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat diwilayah Perbatasan Papua Selatan, Jum’at (05/07/2024).

Terlihat akrab anggota TNI dari Satgas Yonif 111/KB pada saat melaksanakan Binter di Kampung Mindiptana Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan.

Lettu Inf. Rio Sispa Jaya Pratama,S.T.Han, Selaku Danki Menjelaskan”, Satgas sudah menyatu dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar daerah penugasan, setiap harinya anggota Satgas bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat disini kita saling membantu dan saling mendukung, Satgas telah jadikan masyarakat bagian dari keluarga kita, apa yang mereka rasakan juga kita rasakan, pokoknya suka dan duka kami rasakan sama – sama disini”, Ujar Danki Satgas.

Ibu Yana ( 27 Thn ) Warga Kampung Mindiptana Mengungkapkan”, Keberadaan TNI dari Satgas Pamtas Yonif 111/KB ini sangat membantu kami masyarakat disini, tidak ada mereka yang bertindak arogan dan kasar kepada kami masyarakat, apabila ada yang mengadu dan datang ke Pos butuh bantuan mereka selalu merespon dengan baik dan cepat, saya sudah jadikan mereka bagian dari keluarga kami disini,” Ungkapnya,

Sampai hari ini Kondisi di Distrik Mindiptana semua masih berjalan aman dan Kondusif, itu semua berkat kerjasama Satgas dan masyarakat sekitar, mereka saling menghormati dan menghargai, apabila ada masalah kecil dikampung bisa diselesaikan bersama sama dengan hati dan kepala dingin, agar Stabilitas Keamanan di Perbatasan Papua Selatan dapat terjaga dengan baik. (red)

“Artikel Rilis Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB”

Pos terkait