Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Perbaiki Diesel Pembangkit Listrik Desa

Personil Satgas TMMD - 120 Kodim 1506/Namlea sedang memperbaiki genset pembangkit listrik di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Kabartoday, NAMLEA – Keberadaan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 120 Kodim 1506/Namlea sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Selain melakukan berbagai program fisik dan non fisik, ternyata dengan keahlian teknik mesin yang dimiliki anggota Satgas TMMD, dapat membantu warga memperbaiki mesin genset pembangkit listrik yang rusak.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dirasakan warga Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, anggota Satgas TMMD membantu memperbaiki genset listrik desa yang mengalami kerusakan.

Di sela-sela waktu istirahat pada Selasa (4/6/2024) dua anggota Satgas TMMD – 120 yaitu Serda Gasim Olong dan Serda Yusran membantu memperbaiki genset desa Waeleman yang sudah lama rusak.

Berbekal keahlian di bidang teknik kelistrikan dan peralatan seadanya, mereka akhirnya mampu memperbaiki genset yang sudah lama rusak.

Genset pun akhirnya dapat berfungsi dan kembali menerangi desa Waeleman di waktu malam.

Bapak Suparman, pemilik mesin genset tersebut  mengucapkan banyak terima kasih kepada personel satgas TMMD, yang telah meluangkan waktu untuk membantu memperbaiki genset miliknya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pak Dandim 1506/Namlea yang sudah menjadikan Desa Waeleman sebagai lokasi TMMD. Akhirnya keberadaan Satgas TMMD dapat kami rasakan manfaatnya. Mesin genset milik saya yang rusak sudah berhasil diperbaiki dan kami sudah bisa merasakan terang pada malam hari,” tukasnya.

Dengan diperbaiki mesin genset oleh Satgas TMMD, Suparman dapat menghemat biaya perbaikan karena tidak perlu memanggil teknisi untuk memperbaiki mesin genset tersebut. (***)

Pos terkait