Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Imbau Pengendara Patuhi Keselamatan Berkendara

KabarToday l Belawan – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan berikan imbauan kepada warga pengguna jalan, terutama kepada pengendara sepeda motor, agar menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, di Bundaran Gate II Pelabuhan, Rabu (20/3/2024).

Giat tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH dengan memberikan imbauan dan edukasi, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengurangi angka pelanggaran.

“Kami terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Salah satunya adalah dengan mendorong pengguna sepeda motor untuk selalu menggunakan helm SNI sebagai langkah preventif dalam melindungi diri saat berkendara”, ungkap AKP Pittor Gultom.

Dalam giat tersebut, para petugas Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan terlihat memberikan penjelasan melalui brosur kepada pengguna jalan, akan hal pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm standar SNI, penggunaan lampu kendaraan saat malam hari, penggunaan seat belt bagi pengemudi mobil, serta menjaga jarak aman antara kendaraan.

Imbauan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Selain itu. Personil Sat Lantas juga terlihat membagikan bunga kepada para pengendara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP, turut menegaskan komitmennya dalam menjaga keselamatan berkendara di wilayahnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya-upaya preventif dalam menjaga keselamatan berkendara. Dengan disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, kita dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib”, ucapnya. (Okta)

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom Saat Mengedukasi Pengguna Jalan.

Pos terkait