Satlantas Polrestabes Surabaya Bersama Polsek Tambaksari Giat Razia Tilang Manual

KabarToday | SURABAYA – Berdasarkan surat Telegram bernomor ST/830/IV/HUK.6.2./2023, tertanggal 12 April 2023, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya dari Satuan Lalulintas untuk kembali menerapkan pengadaan tilang manual.

Seperti yang di lakukan Kepolisian dari Satuan Lalulintas Polrestabes Surabaya, dengan menggelar razia tilang manual secara stasioner di Jalan Kedung Cowek Surabaya, pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media kegiatan tersebut langsung di pimpin Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, dan diikuti jajaran personil  Satlantas Polrestabes Surabaya, serta Polsek Tambaksari yang dikomandoi Kompol Ari Bayuaji.

Dalam kegiatan tersebut Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan melalui Wakasatlantas AKP Aris, Selasa (16/05/2023), razia tilang manual ini dilakukan secara stasioner merupakan atensi dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce,” ucapnya.

Masih kata Aris, giat “Razia tilang manual ini,  guna meminimalisir tindak kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

“Dan ini merupakan suatu langkah pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mengantisipasi adanya pelaku Curanmor yang marak di Surabaya ,” ulasnya.

Aris menambakan, Kita rutin melakukan pemeriksaan secara stasioner ke tempat-tempat para pengendara yang rawan 3C serta titik yang sering adanya pelanggaran, serta pengamanan kendaraan bermotor TANPA STNK sejumlah 20 Kendaraan, penilangan sejumlah 54 Tilang dengan rincian 20 BB Ranmor dan 34 BB Stnk, serta 1 teguran simpatik presisi

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib dalam berlalulintas di jalan, “yakni salah satunya adalah membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK, SIM dan patuhi rambu-rambu yang ada. Sehingga ini dapat mencegah ataupun meminimalisir terjadinya peristiwa laka lantas,” tutup Polisi berpangkat Tiga Balok Emas di pundak. (tok)

Artikel Satlantas Polrestabes Surabaya

Pos terkait