Seluruh KPPS di Desa Air Selumar mengikuti Pelantikan di Gedung Serbaguna Desa Air Selumar

KABARTODAY,BELITUNG | Seluruh KPPS di Desa Air Selumar mengikuti Pelantikan di Gedung Serbaguna Desa Air Selumar,

Pelantikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung dilakukan serentak pada hari Kamis. (25 /1/ 2024).

Sebanyak 63 orang dari 9 tps yang hadir di Acara tersebut khusus di Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk Kab.Belitung.

Ketua PPK Deki Risandi di wakili Ibu Okta Divisi Penyelenggara Pemilu mengatakan, pelantikan KPPS di Kecamatan Sijuk dilakukan serentak hari ini.

“ Alhamdulillah KPPS di Desa Air Selumar sudah terpenuhi,” ujarnya.

Disampaikan Okta, dalam pelaksanaan pelantikan KPPS di Desa Selumar ini juga dihadiri oleh Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Serta Anggota KPPS.

“Semua kompak, bersama-sama ingin mewujudkan pemilu di Air Selumar ini berjalan sukses. Dan yang terpenting saling bahu-membahu menjaga agar situasi dan kondisinya tetap kondusif,” tuturnya.

Lanjut ia berharap, kesiapan para KPPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara pada hari Rabu 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan dengan baik.

Dengan dilantiknya KPPS oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa ini menunjukkan kesiapan masyarakat dan penyelenggaraan pemilu yang tinggal beberapa hari saja.

“Saya hanya berpesan kepada seluruh KPPS dan penyelenggara pemilu di Kecamatan Sijuk untuk tetap menjaga amanah dan menjunjung tinggi asas pemilu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Air Selumar Mahdani, berpesan agar KPPS dan seluruh penyelenggara pemilu dapat tetap menjaga kondisi kesehatan menjelang pelaksanaan hari pemungutan suara.

“Kita juga berharap agar dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti di Desa Air Selumar berjalan lancar, sukses tanpa ekses,” harap Mahdani kepada Awak Media Kabartoday co id.

Dan yang terpenting, tambah Mahdani, kita diberikan keridhoan dari Allah SWT., sehingga pelaksanaan pemilu di Desa Air Selumar ini berjalan dengan aman dan lancar.

Selepas acara tersebut Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon jenis Pucuk merah, Matoa, Mangga dan rambutan Sangat penting untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Kegiatan ini merupakan arahan dari KPU Tanjungpandan Kabupaten Belitung mengingat proses penyelenggaraan pemilu telah menggunakan banyak kertas. Maka Kegiatan peduli lingkungan dan kelestarian alam ini perlu diadakan.

Tujuan dari program penanaman pohon adalah, untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Juga dapat menjadi bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di sekitar wilayah tempat mereka bertugas.”Tutup. ( Jun ).

Pos terkait