Seperti Apa Teknologi Telefoto Periskop yang Diboyong ke Realme 12 Pro?

DEPOKPOS – Jenama teknologi, Realme, dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 turut memamerkan teknologi terbarunya kepada para penggemar teknologi dan salah satu yang diperkenalkan ialah teknologi telefoto periskop di seri Realme 12 Pro 5G.

Kabar ini tentu menarik mengingat biasanya teknologi telefoto periskop hanya hadir di seri-seri ponsel kelas atas, dan Realme pada 2023 juga hanya mengeluarkan teknologi ini pada seri flagshipnya yaitu GT series.

Dalam keterangan resmi Realme yang diterima, Jumat, dalam penelusaran internal didapati hasil bahwa generasi muda yang merupakan target pasar realme cenderung memilih penggunaan lensa telefoto dengan zoom 3x dibanding dengan zoom 2x.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, telefoto periskop merupakan pilihan terbaik untuk membuat smartphone tetap tipis dan nyaman digunakan.

Akan tetapi untuk memboyong teknologi itu memang dibutuhkan biaya yang tinggi. Meski demikian, Realme berhasil mengembangkan formula dan teknologi yang memungkinkan untuk menghadirkan teknologi kelas atas atau flagship tersebut ke ponsel kelas mid-range-nya.

Membedah lebih lanjut spesifikasinya, realme bakal menggunakan sensor periskop bernama OV64B yang berukuran 1/2 inci sebagai sensor terbesar di segmen ini untuk menghadirkan pengalaman lensa telefoto periskop bak ponsel flagship di seri Realme 12 Pro khususnya untuk Realme 12 Pro Plus.

“Realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor flagship OV64B, yang mengungguli para pesaing dan menyamai pengalaman fotografi di smartphone flagship,” kata Global Marketing Director Realme Francis Wong menjelaskan sensornya.

Tampilan Realme 12 Pro Series 5G dalam balutan warna "Submarine Blue"
Tampilan Realme 12 Pro Series 5G dalam balutan warna “Submarine Blue”

Selanjutnya untuk memberikan pengalaman seakan menjadi fotografer pro yang lebih kuat di Realme 12 Pro, perusahaan mengembangkan “MasterShot Algorithm” yang secara eksklusif dikerjakan bersama Qualcomm sebagai penyedia prosesornya.

Mengandalkan chipset berupa Snapdragon 7 Gen 2, realme 12 Pro diklaim menjadi perangkat pertama di segmennya yang dapat memproses domain RAW dengan memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Keunggulan kamera bak ponsel kelas atas juga semakin kental dengan kehadiran sensor IMX890 untuk kamera utama Realme 12 Pro. Dipadukan dengan lensa periskop dan kamera ultrawide anglenya ponsel ini menawarkan pengalaman zoom lossless.

Zoom lossless bisa dirasakan pada pengambil gambar 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x, tentunya memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Selain informasi di atas belum ada informasi detail lainnya yang diungkapkan dari Realme 12 Pro series 5G namun informasi tersebut bakal terkuat dalam waktu dekat mengingat Realme mempertegas bahwa perilisan perangkatnya bakal dilakukan di Januari 2024.

Pos terkait