Serangan Udara Israel Targetkan Masjid dan Kamp Pengungsi di Jenin

Serangan udara tersebut menargetkan sebuah masjid yang dianggap terkait dengan Brigade Jenin.

PALESTINA – Serangan udara Israel terhadap kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat mengejutkan warga, dilansir Aljazeera, tetapi tampaknya masih ada serangan lain yang akan terjadi.

“Saksi mata berbicara kepada kami dan mengatakan mereka melihat jet tempur F di langit, mereka mendengarnya dan kemudian tentara Israel keluar untuk memastikan bahwa itu adalah serangan udara,” kata Khairat langsung dari Ramallah.

Bacaan Lainnya

Serangan udara tersebut menargetkan sebuah masjid yang terkait dengan Brigade Jenin.

Masjid itu adalah lokasi pengepungan Israel selama dua hari pada bulan Juli ketika pasukan Israel menemukan jaringan terowongan dan menyita peralatan, drone, dan amunisi, katanya.

Satu orang dipastikan tewas, namun lebih banyak lagi yang mungkin ditemukan setelah puing-puing dibersihkan.

Setelah serangan itu, beberapa warga menerima pesan teks di telepon mereka yang memperingatkan mereka untuk menghindari berkolaborasi dengan Brigade Jenin, salah satu kelompok terbesar dan terpopuler di Tepi Barat. Pesan-pesan itu juga mengatakan agar anak-anak tetap di dalam.

Ada juga laporan yang belum dapat dikonfirmasi mengenai seorang petugas Israel yang menelepon warga dan meminta mereka untuk menyerahkan anak-anak mereka ke polisi pada pukul 7 pagi.

Pos terkait