Setelah Surya paloh, Jokowi ingin ketemu Anies ?

Disampaikan Oleh Yusuf Blegur

Menyambung pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di istana negara yang mengusik siapa cawapres Anies. Jokowi ingin ketemu Anies?, eit ….. nanti dulu. Untuk apa?, terutama buat rakyat. Jangan campur adukan kebenaran dan kejahatan. Jangan disatukan antara yang hak dan yang batil. Karena sejatinya, resan air ke air, resan minyak ke minyak.

Bacaan Lainnya

Biar bagaimanapun Jokowi menganggap Anies figur pemimpin yang belum bisa diajak bekerjasama dengan visi dan orientasi pemerintahannya.

Jokowi malah menempatkan Anies bisa mengganggu dan cenderung membahayakan  kesinambungan program pembangunan pasca kepemimpinannya. Kekhawatiran bahkan ketakutan Jokowi terhadap Anies terutama terkait nasib program IKN, kereta cepat Jakarta Bandung dan beberapa proyek strategis nasional yang menimbulkan kontoversi dan polemik di hadapan publik.

Selain  masalah pembangunan fisik,  yang jauh lebih dihitung dan diantisipasi Jokowi ialah beberapa kemungkinan skandal proyek yang beraroma KKN, baik di jajaran pemerintahan maupun di kalangan keluarganya.

Terasa ketidakpercayaan atau malah ketidaksukaan Jokowi terhadap Anies, berkorelasi dengan saat tidak berkuasa lagi Jokowi dan kroninya, akan berhadapan dengan masalah hukum. Pertimbangan Jokowi dalam aspek itu bisa dianggap wajar dan menjadi masalah serius karena bukan hanya kasus KKN, Rezim kekuasaan dibawah pemerintahan Jokowi rentan berhadapan dengan pertanggungjawaban masalah pelanggaran berat HAM, pembajakan konstitusi dan mengebiri demokrasi.

Beberapa hal tersebut memaksa Jokowi diantaranya harus ikut cawe-cawe pilpres 2024  dan disinyalir berupaya menjegal dan melakukan kriminalisasi Anies  yang dianggap capres paling kuat dan didukung rakyat.  Anies kian tak terbendung sekaligus membahayakan kepentingan Jokowi dan kroninya serta oligarki yang kadung melakukan investasi besar-besaran, yang sarat  watak kolonialis dan imperium.

Jokowi yang dinilai publik sebagai Boneka oligarki, tentunya harus membela mati-matian kepentingan oligarki dus keselamatan  ia sendiri dan keluarga serta kroni-kroni sekelilingnya.

Menyambung pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana negara, yang mengusik siapa cawapres Anies.
Jokowi ketemu Anies?, ….
Eit…, nanti dulu untuk apa?, terutama buat rakyat. Jangan campur adukan kebenaran dan kejahatan, jangan dikumpulkan yang hak dan batil. Karena sejatinya, resan air ke air resan minyak ke minyak.

Dari pinggiran catatan labirin kritis dan relung kesadaran perlawanan
Bekasi Kota Patriot
1 Muharram 1445 H/19 Juli 2023

Pos terkait