Tasyakuran Alumni SMAN 53 Angkatan 24

Kabartoday – Jakarta – SMAN 53 Jakarta pada tahun ajaran 2023 – 2024 berhasil meluluskan siswa nya sebanyak 247 siswanya dan 33 siswanya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Indonesia melalui jalur undangan atau seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) dan melalui jalur Mandiri.

Wujud syukur atas kelulusan 100% siswanya, Para orang tua siswa SMAN 53 Jakarta yang tergabung di Komite Sekolah menggelar Graduation atau tasyakuran yang di gelar di Gedung Graha Dirgantara Halim, Gedung Graha Dirgantara, yang beralamat di Jl. Raya Protokol Halim Perdanakusuma No.8, RT.7/RW.9, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Acara tasyakuran kelulusan siswa siswi SMAN 53 Jakarta tersebut digelar secara meriah yang diawali dengan masuknya Kirab paskibra SMAN 53 Jakarta yang diikuti oleh Kepala sekolah ibu Dra.Herawati Sihombing, M.Pd, Para wakil kepala sekolah ibu Menari bidang Kurikulum, ibu Titin Sukaeni bidang kesiswaan, Bpk Mustafid S.Ag bidang Sarpras dan Humas, Bpk Zohanudin kepala T U..Para Wali klas dan dewan guru yang sengaja diundang oleh panita, Ketua Komite Sekolah Ir.Agung Karang dan jajarannya dan para orang tua siswa dan para perwakilan siswa yang telah lulus ke dalam tempat acara, Jumat, (07/06/2024).

Lalu dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang dimulai dari sambutan ketua panitia Ibu Fairysa kemudian sambutan Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir. Agung Karang, dan Sambutan Ketua Alumni SMAN 53 Jakarta angkatan 2023-2024.

Acara tasyakuran kelulusan SMAN 53 Jakarta tersebut dihibur juga dengan penampilan dari para siswi SMA Negeri 53 Jakarta dengan menampilkan Tari Saman yaitu Tari adat yang berasal dari Provinsi Nanggroe Aceh dan penampilan Tari Topeng Betawi yang merupakan Tari asli Jakarta.

Dalam acara tasyakuran tersebut juga di lakukan acara seremonial pengalungan mendali tanda kelulusan kepada siswa yang dimulai dari kelas MIPA 1 dan selanjutnya yang dilakukan oleh para Wali kelas setiap kelas yang kemudian di lanjutkan dengan sesi Foto.

Keawak media, Ketua Panita Tasyakuran Kelulusan SMAN 53 Jakarta untuk tahun ajaran 2023-2024 menyampaikan.

“Pelepasan tasyakuran dari kelas 12 dari SMA 53 jakarta dipersiapkan selama tiga bulan. Ini semua bener bener dari donasi dari orang tua murid, tanpa ada paksaan,tanpa ada kesetaraan tapi karena orang tua merasa eksis jadi 100 persen mendukung.Harapan saya acara ini benar benar mempererat diantara orang tua juga diantara anak anak agar mereka semakin kompak dalam menyelesaikan suatu kegiatan,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir. Agung Karang yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) yang merupakan oraganisasi pemerhati dunia pendidikan ke awak media menyampaikan pandangan tetang diselenggarakan nya acara tasyakuran kelulusan tersebut.

“Saya Ketua komite SMA 53 jakarta, bahwa hari ini ada kegiatan tasyakuran SMA 53 merayakan lepasnya anak anak kelas 12, Jadi hari yang sangat bahagia anak anak, hari jumat tanggal 7 juni 2024 mereka dengan gembira di kalung kan medali oleh wali kelas mulai MIPA 1 sampai MIPA 4, IPS 1 sampai IPS 4 dikalungkan medali sebagai tanda lulusnya SMA 53, Saran saya selaku Komite Sekolah adalah agar dibantu di buat grup WA Alumni, Sehingga ada interaksi saling sering silaturahmi kemudian yang ke-dua jangan melupakan almamater 53, yang ke tiga rajin rajin belajar capai lah cita cita setinggi langit di perguruan tinggi, karena untuk menghadapi Indonesia emas di tahun 2045.Pelaksanaan ini dilakukan oleh orang tua karena sudah jadi alumni tapi tetap mengundang ibu Kepala Sekolah Ibu Herawati Sihombing, kemudian ibu Menari selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, kemudian ibu Titin selaku Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, kemudian Pak Mustafit Wakil Kepala Sekolah Bidang sarana prasarana dan juga pak Johan selaku Kepala Tata Usaha SMA 53 jakarta.”tandasnya.

Acara Graduation atau tasyakuran Siswa SMA Negeri 53 Jakarta tersebut diakhiri dengan Foto bersama dan saling salam salaman.

Pos terkait