Terjatuh di Jurang Pesisir Pantai, Satu Warga Ambon Tewas

Kabartoday, AMBON – Nivaro Mainake, warga kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ditemukan tewas di tepi Pantai Kaca Lengkung, Dusun Eri Kecamatan Nusaniwe.

Pemuda berusia 47 tahun ini diduga merupakan korban peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi, Jumat (11/8/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Di tepi pantai yang agak berbatu itu ditemukan satu sepeda motor Yamaha Yupiter MX Nomor Polisi DE 2643 AR yang diduga dikendarai korban.

Sejatinya, korban sempat dievakuasi warga dan Personil Polsek Nusaniwe ke RSU dr Haulussy, Kudamati untuk mendapat pertolongan medis.

Namun saat tiba rumah sakit, petugas medis nyatakan korban sudah meninggal dunia.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Janete S Luhukay membenarkan peristiwa lakalantas yang merenggut korban jiwa ini.

Ipda Janet S Luhukay, Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Semalam ada kecelakaan lalu lintas tunggal di jalan raya tepi pantai Dusun Eri, Kecamatan Nusaniwe. Sempat dibawa warga ke rumah sakit, sayangnya pengendara motor tak terselamatkan. Petugas rumah sakit nyatakan korban sudah meninggal saat tiba di rumah sakit,” ungkap Luhukay kepada media ini Sabtu (12/8/2023) pagi.

Perwira Polwan jebolan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 ini beberkan kronologis peristiwa ini sesuai keterangan saksi Yakob Peea (57) warga Dusun Eri.

Berawal saat saksi mendapat kabar dari seorang pengendara motor yang melewati tempat kejadian.

“Waktu tadi malam itu sekitar pukul 20.30 WIT. Saksi mendapat kabar dari seorang pengendara motor yang melihat ada pengendara motor yang keluar jalur dan terjatuh ke jurang arah pantai,” jelas Luhukay.

Kemudian saksi memberitahukan informasi ini kepada beberapa warga yang sedang duduk di tepi jalan raya pesisir pantai Batu Anyo Dusun Eri.

Setelah itu, saksi dan beberapa warga menuju ke lokasi kecelakaan. Warga temukan korban dalam keadaan tergeletak di pesisir pantai. Warga juga melihat sepeda motor yang dikendarai korban.

Selanjutnya saksi meminta bantuan warga untuk melapor peristiwa ini ke Bhabinkamtibmas Negeri Nusaniwe Aipda J Lesnussa.

Hanya beberapa menit saja, Bhabinkamtibmas telah tiba di TKP. Lima menit kemudian personil piket Polsek Nusaniwe ikut tiba di TKP.

Kemudian bersama warga, mereka mengevakuasi korban ke RSUD Haulussy untuk mendapat pertolongan medis. Namun ketika tiba di rumah sakit, petugas medis nyatakan korban sudah meninggal dunia.

Berkaca dari beberapa peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan nyawa manusia melayang, Luhukay menghimbau agar warga yang berkendara di jalan raya harus hati-hati.

“Saya himbau agar para pengguna jalan raya, khususnya yang menggunakan kendaraan agar selalu hati-hati. Kita tidak tahu musibah kapan terjadi. Tetapi bila kita selalu waspada dan berhati-hati, maka bisa memperkecil peluang terjadinya musibah,” pungkasnya. (IMRAN)

Pos terkait