Terkait Penganiayaan Jurnalis Media Tribrata TV, Kapolres Labuhanbatu : “Itu Tidak Benar”

KabarToday l Labuhanbatu – Terkait berita yang beredar seputar Dugaan Penganiayaan yang dialami oleh salah seorang Insan Pers di Kabupaten Labuhanbatu, yang disebut – sebut dilakukan Oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L. Malau beserta jajarannya di depan Hotel Nuansa Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Selasa (20/2/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB lalu, dengan keras dibantah mentah – mentah oleh Kapolres Labuhanbatu.

“Itu Tidak Benar”, sebut Bernhard L Malau, saat dikonfirmasi KabarToday,co.id melalui pesan singkat pada dinding Whatsappnya.

Namun, Bernhard L Malau tidak mau menjelaskan secara rinci kronologis sebenarnya.

Diberitakan sebelumnya, geger sari unsur lapisan masyarakat meminta kepada Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, untuk segera mencopot Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L. Malau, karena diduga telah melakukan tindak kekerasan atau penganiayaan terhadap salah seorang Jurnalis Media Tribrata TV bernama Samuel Tampubolon yang kuga Bendahara DPD PJS Sumut.

Keterangan yang diterima langsung dari Samuel yang juga adalah Bendahara Umum DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara mengatakan, bahwa penganiayaan itu terjadi pada dirinya di depan Hotel Nuansa Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Selasa (20/2/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB.

“Saya sebelumnya memang sudah ada janji untuk bertemu dengan Kapolres melalui Kasat Narkoba AKP Roberto P Sianturi”, kata Samuel.

Atas penganiayaan ini, Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara, Sofyan Siahaan mengecam keras tindak kekerasan yang dilakukan Kapolres Labuhanbatu beserta Jajarannya.

“Aparat penegak hukum yang seharusnya melindungi dan mengayomi justru melakukan tindak kekerasan, ini tidak bisa ditolerir. Apalagi dilakukan oleh seorang Kapolres bersama beberapa anggotanya”, tegas Ketua DPD PJS Sumut Sofyan.

Ia minta kepada Kapolri Listyo Sigit dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi khusus untuk segera menindak Kapolres Labuhanbatu dan beberapa personil lainnya yang ikut memukul, termasuk Kasat Narkobanya.

“Tindakan ini sangat mencoreng nama baik institusi kepolisian. Disaat Kapolri tengah gencar membangun image baik kepolisian, justru dirusak oleh jajarannya”, ujarnya lagi .

“Kami desak Kapolri dan Kapoldasu untuk mencopot AKBP Bernhard Malau dari jabatannya karena tidak mencerminkan aparat penegak hukum yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat”, kata Sofyan. (Okta).

Pos terkait