TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Finishing Pembangunan Drainase Desa Waenatat

Satgas TMMD - 120 Kodim 1506/Namlea mengerjakan pembangunan drainase sepanjang 365 meter di Desa Waelata Kecamatan Waeapo.

Kabartoday, NAMLEA – Kodim 1506/Namlea berkomitmen untuk berkarya bermanfaat kepada masyarakat.

Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buru juga dilakukan agar semua program dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena itu lewat program TMMD – 120, berbagai program dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satu program yang dilakukan di Desa Waenatat, Kecamatan Waeapo adalah pembangunan drainase.

Hingga tiga hari jelang penutupan kegiatan TMMD pada Jumat (7/6/2024) nanti, pekerjaan drainase ini telah memasuki tahap akhir.

“Salah satu program fisik yang dilakukan Satgas TMMD – 120 ini adalah membangun drainase di Desa Waenatat. Dan alhamdulillah, hingga tiga hari sebelum penutupan TMMD ini pekerjaan drainase telah memasuki tahap akhir,” ungkap Pasi Teritorial Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Idris Leurima, Selasa (4/6/2024) di Namlea.

Leurima jelaskan pekerjaan drainase ini dilakukan dengan panjang 365 meter dan tinggi 1 meter.

Kegiatan TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI-Polri dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Selain untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di tingkat wilayah, kegiatan TMMD bertujuan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan dan terobosan pembangunan di daerah pedesaan sebagai langkah peningkatan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (***)

Pos terkait