TNI Polri Sukoharjo Gelar TFG Simulasi Penyekatan, Siap Amankan Situasi Kamtibmas Sukoharjo

KABARTODAY,Sukoharjo | Matangkan kesiapan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif jelang Pemilu 2024, Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/Sukoharjo gelar pelatihan TFG (Tactical Floor Game) di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (17/10).

TFG simulasi pengamanan situasi kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo ini dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, bersama PJU Polres dan Pejabat Kodim 0726/ Sukoharjo.

Kegiatan ini, dilakukan untuk memantapkan persepsi petugas pengamanan baik dari Polri maupun TNI dalam menjaga situasi kamtibmas di Sukoharjo.

Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk sinergi TNI Polri dalam menjaga situasi kamtibmas selama Pemilu 2024 dari aksi – aksi sekelompok masyarakat yang ingin membuat situasi kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo tidak kondusif.

“ Jadi ada beberapa titik lokasi yang jadi lokasi pengamanan yang berseberangan dengan kabupaten tetangga, seperti di jembatan serenan bulakan, simpang 3 tugu kartasura, simpang 4 pasar tawangsari, dilokasi itu disiapkan personil baik polri maupun tni,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pihaknya Latihan ini memantapkan sinergitas TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo makin solid, dan situasi kamtibmas tetap kondusif selama Pemilu 2024. (Khnza Haryati)

Pos terkait