Tragedi Pembacokan Diduga Dipicu Tidak Lolos Verifikasi Bakal Calon Kades

KabarToday | BANGKALAN – Aksi pembacokan menggunakan senjata tajam dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal kepada 2 orang warga Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

Terjadi pada hari Rabu 5 April 2023 sekitar pukul 13.30 WIB, bertempat di sebelah Timur Kantor DPMD Bangkalan Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad, Kota Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Akibat insiden itu, korban atas nama Mayyis meninggal di TKP. Sedangkan korban atas nama Amil mengalami luka-luka, lamgsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Menurut sumber, sebelum insiden berdarah: pada pukul 11.00 WIB Mantan Kades Bator (incumbent) Imin yang tidak lolos verifikasi Bakal Calon Kades Bator mendatangi kantor DPMD. Imin datang bersama rombongan menggunakan 3 mobil menghadiri panggilan TFPKD Bangkalan.

Pada Rabu tanggal 05 April 2023 sekitar pukul 13.30 WIB, bertempat di sebelah Timur Kantor DPMD Bangkalan Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad Bangkalan telah terjadi pembacokan dengan menggunakan senjata tajam yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal kepada 2 orang warga Kec. Klampis Kab. Bangkalan yang mengakibatkan Korban an. Mayyis meninggal di TKP dan an. Amil mengalami luka-luka.

Berikut Kronologi kejadian yang di terima wartawan KabarToday :

1. Pada pukul 11.00 WIB Mantan Kades Bator / Incumbent Bapak Imin (Tidak Lolos verifikasi Bakal Calon Kades Bator) beserta rombongan menggunakan 3 Mobil tiba di Kantor DPMD Jl. Halim Perdana Kusuma Ringroad untuk menghadiri pantuan dari TFPKD Bangkalan namun setibanya di Kantor DPMD Bangkalan massa pendukung/Mobil dari Pihak Penantang Calon Kades Bator Bapak Fathur Rosyi sudah banyak/standby di Kantor DPMD dan memepetkan mobilnya ke pihak rombongan Bapak Imin yang datang, rombongan Bapak Imin merasa tidak aman kemudian menunju Polres Bangkalan untuk meminta pengamanan, sedangkan korban an. M. Mayis Abdullah dan saudaranya an. Amil mengendarai 2 Mobil terpisah dan berhenti/menunggu di sebelah Timur Kantor DPMD Bangkalan.

2. Pukul 12.30 WIB Rombongan Bapak Imin dari Polres Bangkalan menuju/kembali ke Kantor DPMD dengan pengawalan Polres Bangkalan.

3. Pukul 13.30 WIB Korban an. M. Mayis Abdullah dan saudaranya an. Amil diserang/dianiaya oleh sekolompok orang yang tidak dikenal.

4. Pukul 13.45 WIB Kedua korban dievakuasi ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

B. Biodata korban :

1. Nama : M. Mayis Abdullah (52 Th)
TTL     : Bangkalan. 23 November 2071
Pekerjaan : Karyawan Swasta.
Alamat : Ds. Bulung Kec. Klampis Kab. Bangkalan.

2. Nama : Amil.
Alamat : Ds. Bulung Kec. Klampis Kab. Bangkalan.

Hingga berita ini diungah aparat Kepolisian resor Polres Bangkalan masik mendalami motif peristiwa tersebut.(eva/hana)

Pos terkait