Tuduh Hamas Penggal Kepala Puluhan Bayi, Militer Israel Akui Tak Punya Bukti

Pasukan pimpinan Letnan Jenderal Herzl Halevi justru mengaku tidak memiliki bukti terhadap Hamas, terkait pembantaian tersebut

GAZA, PALESTINA – Pasukan Pertahanan Israel menuding pejuang Hamas Palestina telah membantai puluhan bayi di daerah Kfar Aza, lima kilometer sebelah timur Gaza.

Dalam laporan yang dikutip dari LBC, serangan besar-besaran yang dilancarkan pasukan Hamas Palestina Sabtu 7 Oktober 2023 telah merenggut nyawa 40 bayi Israel.

Bacaan Lainnya

Bayi-bayi ini disebut telah dibantai secara sadis, dibakar hidup-hidup dan dipenggal oleh pasukan pimpiman Ismail Haniyah ini.

“Kfar Aza adalah lokasi lpembantaian, setelah 40 bayi dibantai sebagai bagian dari serangan hari Sabtu,” bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Tuduhan ini juga dilontarkan oleh Menteri Ekonomi Israel, Nir Barkat, yang menyatakan bahwa pihaknya akan menghancurkan seluruh anggota dan pendukung Hamas.

“Kami mendengar ada 40 anak laki-laki, beberapa dari mereka dibakar hidup-hidup, beberapa dipenggal, beberapa ditembak di kepala,” kata Barkat.

Akan tetapi beberapa saat kemudian, militer Israel justru menganulir pernyataannya.

Pasukan pimpinan Letnan Jenderal Herzl Halevi justru mengaku tidak memiliki bukti terhadap Hamas, terkait pembantaian tersebut.

“Kami telah melihat beritanya, namun kami tidak memiliki rincian atau konfirmasi mengenai hal itu,” kata Pasukan Pertahanan Israel melanjutkan.

Pos terkait