Upacara Tradisi Pensucian Dhuaja Memperingati Hut Pasukan Pelopor ke 64

 

KABARTODAY,PONTIANAK – Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. memimpin pelaksanaan upacara tradisi pensucian dhuaja Satya Pawitra Lenggana memperingati Hut Pasukan Pelopor ke 64. Rabu (13/09/23).

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati Hut Pasukan Pelopor ke 64 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan upacara tradisi pensucian dhuaja Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Satya Pawitra Lenggana yang dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan upacara tradisi pensucian dhuaja ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P.. Tradisi pensucian dhuaja ini sebagai bentuk pemuliaan nilai-nilai luhur atau sebagai wujud rasa nasionalisme dan pelestarian budaya nusantara serta merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri.

Pensucian dhuaja ini mempunyai makna yaitu untuk menjaga kesucian, kesetian, kemampuan dan berorientasi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dikegiatan upacara pensucian dhuaja ini Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. berpesan kepada seluruh personel Batalyon A Pelpor Satbrimob Polda Kalbar untuk tidak henti-hentinya memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh personel untuk jaga nama baik institusi Polri dengan cara tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Kepada seluruh personel yang hadir dipelaksanaan upacara pesucian dhuaja pagi hari ini saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang kalian berikan kepada masyarakat selama ini. Berikan pengabdian terbaik rekan-rekan sekalian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Ingat kita memang bukan yang terbaik tetapi kita akan lakukan yang terbaik untuk negara kit aini” ucap Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P..[] Red

Pos terkait