Viral Main Slot Saat Rapat, Cinta Mega Dipecat DPD PDIP DKI Jakarta

Jakarta, Kabartoday – PDIP DKI Jakarta menggelar rapat pleno menentukan nasib Cinta Mega, yang diduga bermain slot di dalam ruangan rapat paripurna.

Hasilnya, DPD PDIP DKI Jakarta memutuskan mencopot Cinta Mega dari jabatannya sebagai anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Cinta Mega diberhentikan dengan mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Bacaan Lainnya

“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Ady Wijaya.

Ady menjelaskan, keputusan ini menjadi konsekuensi yang mesti diterima Cinta Mega. Adapun Ady, bakal bersurat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP atas hasil keputusan PAW terhadap Cinta Mega.

“Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai,” ungkap Ady.

Sementara itu, ihwal status keanggotaan Cinta Mega sebagai kader PDIP juga diserahkan lebih lanjut kepada DPP. Pasalnya, wewenang memberhentikan kader dari keanggotan partai menjadi wewenang DPP.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega kedapatan diduga main game slot saat rapat paripurna penyampaian pidato Penjabat (Pj) Gubernur terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Kamis 20 Juli 2023.

Potongan video yang merekam Cinta Mega diduga main game slot itu, bahkan tersebar luas dan viral di berbagai media sosial (medsos).

Kala itu, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Cinta Mega pun terlihat duduk di barisan belakang dengan setelan jas berwana merah muda.

Game slot tersebut terpampang di tablet yang ia letakan di atas mejanya. Padahal, rapat paripurna sedang berlangsung dan tabletnya menyala terus. (Atma)

Pos terkait