Wisuda MTsN 8 Banyuwangi, Kankemenag Serahkan Juara Lomba Menulis Puisi

BANYUWANGI, Kabar today.co.id – Momen Wisuda pelepasan peserta didik kelas IX MTsN 8 Banyuwangi yang digelar di Hall Hotel Mahkota Genteng, Kamis (25/5/2023) terasa sangat istimewa. Bukan hanya prestasi intern madrasah yang jadi ajang apresiasif, tetapi pada momen tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr Moh Amak Burhanudin, juga menyerahkan Tropy dan piagam dari Pemenang Lomba menulis puisi yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam Festival Sastra.

Adalah Azahra Anirmala Sekar Kedaton, Siswa Kelas 9 yang juga ikut dalam wisuda, merupakan juara pertama menulis puisi Bahasa Indonesia. Tak pelak, Amak pun memberikan apresiasi kepada MTsN 8 karena menjadi yang terbaik di Banyuwangi dan telah menyelenggarakan SKS yang memungkinkan siswa lulus selama dua tahun.

Bacaan Lainnya

“Pesan saya, jaga ibadah dalam kondisi apapun,” ucap Amak.

Untuk menjaga nama baik almamater, Kakankemenag asal Kediri itu juga berpesan secara khusus kepada para alumni dimanapun berada. Dan kepada orang tua atau wali, Amak meminta untuk tetap mendampingi putra dan putrinya. Mengingat potensi dari siswa bukan hanya dibidang akademik saja, tetapi juga non akademik.

Kepala MTsN 8 Banyuwangi Sri Endah Zulaikhatul Kharimah menyampaikan, bahwa capaian tersebut merupakan kado terbaik dari kelas sembilan. Tidak lupa Endah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syafaat, Ketua komunitas Lentera Sastra yang telah memberikan motivasi kepada madrasah untuk berliterasi.

“Prestasi dibidang sastra yang diperoleh siswa tidak lepas dari motivasi Lentera Sastra,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Zahra juga membacakan puisi karyanya dengan judul Rumah Tak Bernyawa. (red)

Pos terkait