Wow, Viral Video Ricuh PPDB di SMA Negeri 31 Kabupaten Tangerang

Kabartoday.co.id, Kabupaten Tangerang  |  Viral Nya video ricuh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 31 Kabupaten Tangerang itu diduga lantaran membludaknya antrean. Rabu, 5/7/2023.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut terlihat para calon peserta didik baru berbondong-bondong antrean panjang.

Terdengar juga suara seseorang yang diduga perekam video melontarkan perkataan, “Ricuh nih di SMA Negeri Tiga Satu Kabupaten Tangerang, siapa yang mau meliput nih,” Menirukan perkataan dalam video.

Untuk mencari kebenaran video tersebut Kabartoday.co.id langsung mendatangi pihak sekolah untuk menggali informasi lebih lanjut.

Saat di temui, salah seorang yang mengaku dirinya adalah pengurus sekaligus penjaga sekolahan SMA Negeri 31 Kabupaten Tangerang membenarkan adanya kericuhan yang terjadi.

“Betul pak, kericuhan itu terjadi tadi pagi karena antrean panjang, alhamdulilah kita di bantu para RT dan warga setempat untuk mengurai kemacetan,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan, kericuhan itu bukan karena adanya permainan uang yang ditudingkan di luaran. Karena menurutnya pendaftaran murid baru di SMA Negeri 31 semua melalui online dan tidak dipungut biaya.

“Di sini semua melalui aplikasi online langsung ke provinsi pak, kami hanya pengecekan berkas saja, jadi jika ada bahasa di luaran ricuh terkait uang itu bohong,” Ujar pihak sekolah yang enggan di sebutkan namanya tersebut.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa SMA Negeri 31 Kabupaten Tangerang adalah sekolah baru beberapa tahun berdiri di wilayah Cikupa, namun peminatnya sangat banyak melebihi kuota yang sudah ditentukan.

Untuk ajaran tahun ini hanya menerima Dua Ratus Enam Belas murid, yang daftar cukup banyak, sedangkan untuk tenaga pendidik ada Lima Puluh Dua, hanya Dua orang yang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dari Lima Puluh Dua Guru, hanya Dua yang sudah pegawai negeri, jadi kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan nasib tenaga pendidik,” Tutupnya.

Pos terkait